LEMBAR KERJA SISWA KELAS X, KD 3.2


 

LEMBAR KERJA SISWA

Kompetensi Dasar:  3. 2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberikan ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya

Materi                   : Congratulation

Kelas                    : X IPA 3

Semester              : Ganjil

Indikator Pencapaian Kompetensi:

3.2.1 Mengidentifikasi ungkapan selamat

3.2.2 Menjelaskan ungkapan selamat

3.2.3 Menentukan ungkapan selamat

3.2.4 Menganalisis ungkapan selamat

3.2.5 Menyimpulkan ungkapan selamat

 

Petunjuk:

Baca modul ‘Congratulation’ di bahan ajar http://e-man1.matangsel.id/

Lalu diskusikan jawaban dari pertanyaan di bawah ini dengan kelompomu dan unggah jawaban masing masing di Tugas KI 3 http://e-man1.matangsel.id/

 

 

1) Apa saja ungkapan yang lazim digunakan untuk memberikan ucapan selamat? Sebutkan!

    ……………………………………………………………………………………………..

2) Apa ungkapan yang lazim digunakan untuk merespon ucapan selamat? Sebutkan!

    ……………………………………………………………………………………………..

3) Apa ungkapan yang lazim digunakan untuk memberikan ucapan memuji? Sebutkan!

   ………………………………………………………………………………………………

4) Apa saja ungkapan yang lazim digunakan untuk merespon ucapan memuji? Sebutkan!

   ………………………………………………………………………………………………

5) Kemukakan bagaimana cara memberikan ucapan selamat dengan baik dan benar!

   ………………………………………………………………………………………………….

6) Identifikasikan ungkapan selamat resmi!

    …………………………………………………………………………………………………..

7) Identifikasikan ungkapan selamat tidak resmi!

    …………………………………………………………………………………………………..

8) Analisis fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan ungkapan selamat!

    ………………………………………………………………………………………………….

9) Simpulkan apa yang telah kamu pelajari dari ungkapan selamat!

    ……………………………………………………………………………………………………

10) Susunlah sebuah dialog ungkapan selamat!

    ………………………………………………………………………………………………….

 

HAPPY LEARNING!!!

أحدث أقدم