Assalamu'alaikum
Hello, Students!
I'm Mrs. Nisa.
Here is your agenda for the semester.
Let's check it out!
Mata
Pelajaran: Bahasa Inggris
Kelas : XII (Dua Belas)
Semester : Ganjil dan Genap
|
Kompetensi Dasar |
Materi |
Penilaian Harian |
Penugasan |
Jumlah Penugasan |
|
3.1
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta
menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. |
Offering
Service |
PH 1 |
|
|
|
4.1
Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sederhana yang
melibatkan tindakan menawarkan jasa, dan menanggapinya dengan memperhatikan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks |
Offering
Service |
|
Membuat projek video animasi
Dialog Offering Service. |
1 |
|
3.2
Membedakan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat
lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar
belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya |
Application
Letter |
PH 2 |
|
|
|
4.2
Surat lamaran kerja 4.2.1
Menangkap makna secara kontekstual
terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam
bentuk surat lamaran kerja, yang memberikan informasi antara lain jati diri,
latar belakang pendidikan/pengalaman kerja 4.2.2
Menyusun teks khusus surat lamaran
kerja, yang memberikan informasi antara lain jati diri, latar belakang
pendidikan/pengalaman kerja, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks |
Application
Letter |
|
Menulis surat
lamaran kerja (Group
Project) Mempresentasikan
surat lamaran kerja (Group
Project) |
1 1 |
|
3.3
Membedakan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks
caption, dengan memberi dan meminta informasi terkait gambar /foto
/tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan konteks penggunaannya |
Caption |
PH 3 |
Menuliskan Caption berdasarkan foto/gambar/tabel/grafik (Group
Project) |
1 |
|
4.3
Teks penyerta gambar (caption) 4.3.1
Menangkap makna secara kontekstual
terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam
bentuk caption terkait gambar/foto/tabel/grafik/bagan 4.3.2
Menyusun teks khusus dalam bentuk
teks caption terkait gambar/foto/tabel/grafik/bagan, dengan memperhatikan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai
konteks |
Caption |
|
Menganimasi Caption berdasarkan foto/gambar/tabel/grafik (Group
Project) |
1 |
|
3.4
Membedakan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis
dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari
koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya |
News Item |
PH 4 |
Menulis jurnal (Group Project) |
1 |
|
4.4
Menangkap makna secara
kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks
news items lisan dan tulis, dalam bentuk berita sederhana koran/radio/TV |
News Item |
|
Mempresentasikan
isi jurnal (Group Project) |
1 |
|
3.5
Menerapkan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan
tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya |
If Conditional
|
PH 5 |
|
|
|
4.5.
Menyusun teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait pengandaian diikuti oleh perintah/saran, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks |
If Conditional
for Suggestion and Imperative |
|
Melakukan
percakapan dengan menggunakan If Conditional
for Suggestion and Imperative) (Role Play) |
1 |
|
3.6
Membedakan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks prosedur lisan dan tulis
dengan memberi dan meminta informasi terkait manual penggunaan teknologi dan
kiat-kiat (tips), pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
Procedure Text |
PH 6 |
|
|
|
4.6
Teks prosedur 4.6.1
Menangkap makna secara kontekstual
terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks prosedur
lisan dan tulis, dalam bentuk manual terkait penggunaan teknologi dan
kiat-kiat (tips) 4.6.2
Menyusun teks prosedur, lisan dan
tulis, dalam bentuk manual terkait penggunaan teknologi dan kiat-kiat (tips),
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan,
secara benar dan sesuai konteks |
Procedure Text |
|
Mempraktikkan
salah satu contoh teks Procedure (Individual) |
1 |
|
3.7
Menafsirkan fungsi sosial dan
unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja SMA/MA/SMK/MAK |
Song |
PH 7 |
Menganalisis
isi lagu (Individual) |
1 |
|
4.7
Menangkap makna secara
kontekstual terkait fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait
kehidupan remaja SMA/MA/ SMK/MAK |
Song |
|
|
|
